8 Agustus 2013

dual boot kali dengan windows

dual boot memang kadang jadi ilihan karena masih tidak bisa meninggalkan suatu os yang lama.kali ini saya akan memberikan tutorial cara mendualboot kali linux dengan windows.
yang pertama pastikan anda sudah mempersiapkan  

1. Minimal 8 GB ruang disk bebas pada Windows 
2.  CD-DVD master kali linux (untuk yang pakai flashdisk bisa gunakkan lili creator)
3.punya komputer/leptop
4.jangan gunakkan televisi+cdplayer untuk memasukan cd intaller :D

ok lanjut ke topik..

  1. Untuk memulai instalasi, boot dengan media instalasi yang dipilih Anda. Anda akan disambut dengan layar Kali Boot. Pilih Live, dan Anda harus boot ke Kali desktop default Linux.
  2. Sekarang meluncurkan program gparted. Kami akan menggunakan gparted untuk mengecilkan partisi Windows yang ada untuk memberikan cukup ruang untuk menginstal Kali Linux.

    dual-boot-Kali-01
  3. Pilih partisi Windows Anda. Tergantung pada sistem Anda, biasanya akan menjadi kedua, partisi yang lebih besar. Dalam contoh kita, ada dua partisi, yang pertama adalah partisi Pemulihan Sistem, dan Windows sebenarnya diinstal di / dev/sda2. Mengubah ukuran partisi Windows Anda dan meninggalkan ruang yang cukup (minimal 8GB) untuk Kali instalasi.

    dual-boot-Kali-03
  4. Setelah selesai mengubah ukuran partisi Windows Anda, pastikan Anda "Terapkan Semua Operasi" pada hard disk. Keluar gparted dan reboot.
    dual-boot-Kali-05

Kali Linux Prosedur Instalasi

  1. Prosedur instalasi dari titik ini dan seterusnya mirip dengan Kali Linux Hard Disk instalasi , sampai titik partisi, di mana Anda perlu memilih "Dipandu - menggunakan ruang bebas terbesar berkelanjutan" yang telah anda buat sebelumnya dengan gparted.

    dual-boot-Kali-09
  2. Setelah instalasi selesai, reboot. Anda akan disambut dengan menu boot GRUB, yang akan memungkinkan Anda untuk boot baik ke Kali atau Windows.
    dual-boot-Kali-11

 

post by :http://rewangi.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

berkomentarlah dengan sopan untuk menghargai orang lain